//
you're reading...
Motivasi

Menjadi MILIUNER


Kata miliuner mungkin membuat anda membayangkan seseorang yang mengenakan setelan seharga Rp. 60 juta, jam Rolex seharga Rp. 100 juta, mengendarai mobil mewah, tinggal dirumah megah dan lain sebagainya. Bayangan ini ternyata salah. Menurut Thomas J. Stanley, Ph.D., dan William D. Danko, Ph.D., dalam buku mereka The Millionaire Next Door, mayoritas miliuner Amerika tampak seperti orang biasa atau tetangga sebelah rumah. Hasil riset kedua penulis menemukan:

  • Sekitar 2/3 miliuner Amerika bekerja sendiri.

  • Sebagian besar bsinis yand dijalankan miliuner ini dianggap bisnis normal. Mulai dari kontraktor, pelelang, petani beras, pemili tempat parkir untuk rumah mobil, perusahaan pemberantas hama, dealer koin dan perangko.

Siapa yang bisa menduga jenis bisnis seperti ini bisa membuat orang menjadi miliuner?

  • Miliuner ini mempunyai rumah yang rata-rata seharga 3,7 juta dolar.

  • Miliuner ini hidup sederhana.

Mereka mengenakan setelan murah dan mengendarai mobil buatan Amerika.

Berikut, beberapa tip mengumpulkan kekayaan dengan menggunakan akal sehat.

Dapatkan pendidikan tinggi

Delapan puluh persen dari Klub Miliuner ini punya gelar universitas. Di masa kini, anda perlu mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Semakin anda tahu tentang permainan ini, anda bisa memainkannya semakin baik.

Kerja lebih lama

Sekitar 66% miliuner yang disurvei bekerja antara 45 dan 55 jam seminggu. Jika anda berpikir anda bisa menimbun uang dengan hanya bekerja 35 jam seminggu, anda salah. Secerdas apa pun anda, jika anda ingin kaya, anda harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan menghasilkan uang. Ingat: beberapa ribu di sana dan di sini bisa jadi banyak untuk jangka lama.

Hemat

Jika pengeluaran anda lebih besar dari penghasilan, anda akan bermasalah besar. Cara terbaik untuk menimbun kekayaan pribadi adalah dengan belanja secara cermat. Jika anda punya uang 5.000 dolar, beli jam tangan 500 dolar atau 1.000 dolar dan sisanya ditabung atau diinvestasikan. Anda masih bisa melihat waktu dan punya uang ekstra di bank dan kumpulan bunga. Selain itu kemungkinan untuk ditodong juga lebih kecil. Jangan keliru. Uang bisa menumpuk lebih cepat dari yang anda duga. Jika anda menabung 4.000 dolar, dalam 20 tahun uang anda menjadi 26.910 dolar.

Sabar

Selain atlit profesional, pemenang lotere, dan beberapa miliuner internet terkini, kebanyakan orang kaya mengumpulkan uang seumur hidup. Untuk membangun bisnis itu perlu waktu. Meningkatkan kekayaan pribadi perlu waktu untuk menyisihkan uang. Uang yang anda kumpulkan mungkin sedikit di tahun pertama, dan pada kebanyakan kasus, jadi lebih banyak pada akhirnya. Jadi, tetap bertahan. Jika anda tak punya kesabaran untuk mengumpulkan kekayaan, kemungkinan anda tak pernah akan kaya.

(Sumber: Tabloid Aura)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: